Kamis, 23 November 2017

Jenis-Jenis Laptop

Jenis-Jenis Laptop yang Harus Diketahui Sebelum Membelinya


1. Ultrabook
Laptop jenis ini merupakan laptop super canggih dengan desain yang lebih tipis dan juga lebih ringan dari laptop biasanya serta performanya yang sangat luar biasa. Ultrabook ini sangat cocok untuk kamu yang sering bepergian dengan tingkat mobilitas yang sangat tinggi. Karena didukung oleh spesifikasi yang tipis, ringan, serta ketahanan baterai yang yang mampu mencapai 4 – 5 jam.
Untuk kecepatan proses data, ultrabook ini berada diatas rata-rata kecepatan laptop biasa. Tingginya kecepatan yang dimiliki ultrabook ini dikarenakan ultrabook menggunakan teknologi SSD yang mempunyai kemampuan membaca dan menulis data sangat cepat ditambah ketahanannya terhadap guncangan dan faktor lainnya.
Setiap kelebihan pasti dibarengi dengan kekurangan. Ultrabook ini memiliki kelemahan diantaranya dari segi harga, dan juga kapasitas penyimpanan yang relative kecil, karena masih jarang penggunaan SSD, tidak seperti harddisk yang sudah memiliki beragam kapasitas yang besar.
2. Notebook Touchscreen
Notebook touchscreen adalah jenis laptop yang cara mengeksekusi program atau aplikasinya bisa langsung menggunakan sentuhan pada layar monitornya. Tidak seperti jenis laptop lainnya yang biasanya menggunkan keyboard, mouse ataupun touchpad dalam mengeksekusi program. 
Cara pengoperasiannya hampir sama dengan smartphone jaman sekarang, yang menggantikan fungsi mouse dan keyboard dengan touchscreen. Yang berbeda adalah notebook touchscreen masih menyediakan bentuk fisik dari keyboard dan mouse.
Beberapa kelebihan yang dimiliki notebook touchscreen antara lain:
  • Proses pengoperasian menjadi lebih mudah dan cepat, karena langsung dilakukan dengan menyentuh layar. 
  • Notebook jenis Touchscreen biasanya dilengkapi dengan processor yang kencang dan serta teknologi terbaru lainnya meskipun beberapa Vendor menyediakannya dengan spek yang standar.  
  • Laptop yang menggunakan sistem operasi windows 8/8.1 sangat mudah dioperasikan jika menggukan touchscreen dibanding jika menggunakan mouse dan keyboard fisik. 
  • Selain mudah, fitur-fitur windows 8 atau 8.1 akan telihat lebih menarik karena kebanyakan sudah menggunakan teknologi touchscreen

1 komentar: